Jumat, 14 Oktober 2011

TUGAS 3

TUGAS 3



1.            Apa yang di maksud dengan Perusahaan?
Pengertian atau definisi Perusahaan ialah suatu tempat untuk melakukan kegiatan proses produksi barang atau jasa. Hal ini disebabkan karena ‘ kebutuhan ‘ manusia tidak bisa digunakan secara langsung dan harus melewati sebuah ‘ proses ‘ di suatu tempat, sehingga inti dari perusahaan ialah ‘ tempat melakukan proses ‘ sampai bisa langsung digunakan oleh manusia.
Sumber: http://syadiashare.com/pengertian-perusahaan.html.
2.            a. Apa yang di maksud dengan letak dan tempat perusahaan?
Letak perusahaan sering pula disebut Tempat Kediaman perusahaan, yaitu tempat di mana perusahaan melakukan kegiatannya sehari-hari. Dan letak sangat berperan penting bagi perusahaan, strategis atau tidaknya letak perusahaan itu.
Tempat perusahaan dapat diartikan sebagai tempat kantor pusat perusahaanya. Dari letak lah kita bisa menentukan tempat perusahaan.
Faktor – faktor yang membedakan letak perusahaan dan tempat kedudukan perusahaan.
Perbedaan letak perusahaan dan tempat kedudukan perusahaan terletak pada fungsinya. Tempat kedudukan perusahaan berfungsi sebagai tempat administrasi perusahaan tersebut dan cenderung ke kota-kota besar, sedangkan letak perusahaan berfungsi sebagai tempat mengolah produk (keadaan fisik perusahaan untuk melaksanakan kegiatan operasional).
Faktor-faktor yang mempengaruhi letak perusahaan :
- Letak dari sumber bahan mentah untuk produksi
- Letak dari pasar konsumen
- Ketersediaan tenaga kerja
- Ketersediaan pengangkutan atau transportasi
- Ketersediaan energi
Faktor-faktor yang mempengaruhi tempat kedudukan perusahaan :
- Kemudahan akses ke lembaga-lembaga lain seperti lembaga pemerintahan, lembaga keuangan dsb Sumber: http://lidya-novita.blogspot.com/2010/10/my-new-life-sebagai-mahasiswa-part1.html.
c. Sebutkan contoh nama perusahaan tersebut min (5)!
1.       PT.indosat TBK
2.       PT.Pertamina
3.       PT.Total
4.       PT. Chevron pasivik indonesia
5.       PT .Nokia








Tidak ada komentar:

Posting Komentar